PENGALAMAN PRIBADI SAAT TERLILIT HUTANG, HINGGA PERGI DARI RUMAH KARENA INGIN DIBUNUH

Kejadian itu kira-kira pada pertengahan tahun 2018, Dimana saat saya sebagai penulis artikel ini sudah mengalami yang namanya terlilit hutang dan pada saat itu sudah tidak ada pikiran harus kemana lagi, harus mencari cara apa solusi bagaimana lagi. 

Saya sebagai penulis artikel ini merupakan pengalaman pribadi saat terlilit hutang itu sampai mau dibunuh orang.

Singkat cerita Saya mempunyai hutang yang sebenarnya harus dikembalikan beberapa bulan sebelumnya tapi kenyataannya sampai sekitar bulan Juni 2018 belum bisa mengembalikan ,akhirnya yang memberikan hutang tersebut tidak terima , kemudian mengancam saya ,anak  dan istri saya yang pada intinya  jika tidak mengembalikan tepat dari waktu yang diberikan, saya akan dibunuh dan saat pikiran sudah buntu. Akhirnya saya bercerita dengan salah satu teman, kemudian disarankan atau diajak pergi dari rumah sementara karena taruhannya nyawa.Meskipun sebenarnya tidak mungkin juga misalnya saat itu tidak mengembalikan kemudian langsung dibunuh   tidak mungkin juga, karena nanti yang membunuh  akan terkena urusan dengan pihak yang berwajib, tapi karena saat itu pikiran lagi kacau...... pikiran  sudah benar-benar buntu,Akhirnya saya mengikuti saran dari teman  untuk pergi dari rumah sementara dulu, tapi sebenarnya kasihan juga sama istri dan keluarga yang di rumah diteror diancam segala macam, tapi bagaimana lagi.... semua ini dilakukan hanya untuk kebaikan, Akhirnya saya pun pergi dari rumah sementara, Alhamdulillah juga mungkin di saat itu Allah memberikan petunjuk atau memberikan jalan solusi, dalam perjalanan saya keluar dari rumah itu tidak asal-asalan kemudian tidak ada  tujuan...bukan seperti itu,karena saran dari teman saya.

Saran dari teman  itu adalah untuk  ziarah ke makam Salah satu wali Allah di daerah Pemalang Jawa Kemudian kita memutuskan untuk berangkat,saat itu dengan menggunakan sepeda motor,banyak pengalaman yang membuat terharu menyedihkan dalam perjalanan, banyak kendala.....berangkat pagi sampai malam kita ke tempat atau makam syekh Pandanjati di daerah Pemalang Jawa Tengah. Kemudian di situ kita tidak melakukan hal-hal yang menyesatkan karena di situ memang ada pilihan jalan solusi.... di mana kita akan menempuh jalur putih atau jalur hitam.Tapi alhamdulillah saya memilih jalur putih yaitu untuk mendekatkan diri kepada Allah sang Pencipta.Di makam teesebut kita tidak  lain hanya untuk berziarah dan berdoa untuk diberikan ketenangan. Kita menginap hingga sampai tidur di situ beberapa malam dan sudah tidak tahu kondisi dan keluarga di rumah, bagaimana dari ancaman-ancaman orang yang mau membunuh, saya sudah tidak tahu bagaimana.... tetapi saya yakin bahwa Allah itu ada.Kegiatan selama di situ tidak lain hanya dzikir dan wirid, kemudian tawasul, mendekatkan diri kepada Allah.Fadhilah dan berkah saya berziarah di situ agar untuk mendapatkan petunjuk atau pertolongan dari Allah. Bagaimana caranya agar kita tidak salah jalan juga,pada  malam ke-5 kita menginap di pemakaman Syeh Pandanjati Pemalang itu saya mendapatkan petunjuk untuk segera pulang, tapi saya tidak tahu bagaimana kemudian saya bisa melunasi hutang-hutang tersebut, petunjuknya hanya diminta untuk pulang.... itupun terjadi saat saya tidur seperti ada yang memberi bisikan. Kemudian diresapi kembali petunjuk tersebut,insya Allah nanti ditunjukkan jalanNya karena saya merasa bahwa itu adalah petunjuk dari Allah meskipun saya belum mengetahui caranya untuk membayar hutang itu bagaimana,sedangkan saya berpikir nanti kalau saya pulang kemudian belum bisa mengembalikan hutang tersebut, saya mau dibunuh.Akhirnya dengan niat Bismillahirrahmanirrahim hari ke-6 saya putuskan untuk mengikuti petunjuk tersebut untuk pulang.

Nah dari sini yang bisa diambil kesimpulan bahwa ternyata Allah itu akan memberikan pertolongan atau petunjuk kepada hambaNya untuk mendapat kemudahan itu dengan berbagai cara,

bahkan kadang  kita tidak diberitahu sebelumnya. Bagaimana cara itu?.......Ya mungkin tadi......seperti yang sudah penulis sampaikan diatas,bahwa petunjuk itu hanya diminta untuk pulang,tetapi ternyata kepulangan saya  ke rumah ternyata Alhamdulillah membawa keberkahan yaitu beberapa kemudahan.

Yangpertama....Orang yang memberikan hutang kepada saya kemudian menjadi luluh , menjadi sabar menunggu hingga saya sanggup untuk melunasi hutang-hutang tetersebut.

Kemudian yang kedua, cara Allah menolong saya bukan kemudian uang jatuh atau tiba-tiba jatuh didepan kita itu tidak seperti itu, semua ada konsepnya, termasuk bagaimana rezeki datang juga ada konsepnya.

Konsepnya adalah memberikan ketenangan pada hati dan pikiran dulu,kemudian menata kembali usaha  atau ikhtiar yang harus kita lakukan dengan tenang dan lebih terarah.

Kembali dari dari apa yang harus kita usahakan, Alhamdulillah selalu ada jalan  kemudahan dan usaha saya diberikan kelancaran,ada kemudahan..... yang tadinya si pemberi hutang itu mintanya semua harus dikembalikan dalam waktu yang sama. Alhamdulillah bisa dicicil semua baik itu termasuk hutang perorangan maupun hutang bank bisa dicicil, semua bisa diusahakan semampu saya . Alhamdulillah ternyata itulah PetunjukNya, kemudian kehidupan ini menjadi tenang, ibadah bisa Istiqomah dan bisa bermanfaat bagi banyak orang.

Disinilah .......Alhamdulillah kita mengambil kesimpulan bahwa ternyata Pertolongan Allah itu sebenarnya sangat dekat, hanya kitanya saja yang mungkin kurang yakin akan hal itu sedangkan itu adalah kepastian... karena sudah tertulis di Al Quran.

Mereka ditimpa kemelaratan, penderitaan dan diguncang (dengan berbagai cobaan), sehingga Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya berkata, “Kapankah datang pertolongan Allah?” Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu dekat. (QS. Al-Baqarah Ayat 214)

Untuk itu sudah selayaknya kita sebagai manusia yang hanya mempunyai dosa ini (karena semua hal selain dosa adalah titipan/amanah dari Allah) harus yakin tidak  ada yang lain kecuali Pertolongan Allah dan kita harus menyadari bahwa Pertolongan Allah itu memang sangat dekat.Bagaimana caranya kita sudah paham akan hal itu hanya saja mungkin tidak menyadarinya.

Bagaimana cara menjemput Pertolongan Allah ➡️ Klik disini

Dari tulisan pengalaman ini, saya hanya menyarankan, mungkin saat ini bagi para pembaca yang mencari artikel kisah-kisah orang terlilit hutang salah satunya adalah saya dulu, yang sudah diceritakan singkat di atas menyarankan agar untuk apapun jangan kemudian kita mengambil jalan pintas yang tidak jelas yang nanti hanya akan menjerumuskan seperti penarikan uang gaib,penggandaan uang atau penarikan harta karun,semua itu adalah omong kosong, itu tidak nyata.... dan tidak ada.Yang ada dan yang nyata adalah pertolongan Allah, kita harus mendekatkan diri kembali kepada Allah dengan berbagai cara Riyadoh yang benar dan berkaromah.Kemudian kita harus memahami bahwa ketika kita diuji dalam sebuah keadaan yang sempit atau kita mencoba menerima keadaan itu dengan ridho dan ikhlas, bahwa sebenarnya  saat itu atau dalam keadaan itu Allah sudah merencanakan kebahagiaan untuk kita. Nah, untuk itu sekali lagi saran saya sebagai penulis hanya dari pengalaman yang pernah terjadi seperti yang disampaikan di atas tersebut, kita harus memahami bagaimana cara kita untuk mendekatkan diri kepada Allah. Percayalah bahwa  Pertolongan Allah itu adalah dekat.

Barangkali para pembaca yang ingin mengikuti cara saya di atas ( tapi jangan kemudian, mohon maaf misalnya saat ini berada dalam keadaan terlilit hutang kemudian pergi dari rumah itu jangan, tidak seperti itu)..... tapi  yang saya maksud adalah jika ingin berziarah ke makam Wali Allah itu diniatkan untuk mendekatkan diri kepada Allah dan mengirim doa kepada yang kita ziarahi, dan mengingat bahwa setiap orang hidup pasti akan mengalami kematian, dengan cara seperti itu kita seharusnya lebih dekat dengan Allah.Kemudian memohon kepada Allah, berkahnya agar apa yang menjadi urusan kita dimudahkan  serta mendapatkan pertolongan Allah ,jadi seperti itu hikmahnya.Tulisan ini dari pengalaman pribadi,Semoga menjadi inspirasi bagi para pembaca yang saat ini sedang mencari solusi atau mencari artikel artikel yang membahas tentang kisah-kisah saat terlilit hutang,mungkin ini bisa bermanfaat bagi pembaca semua.


Postingan populer dari blog ini

WIRID SATU MALAM PENDATANG UANG

RAHASIA MERAIH KESUKSESAN DUNIA & AKHIRAT